Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Misteri Kematian Sejoli WN China di Hotel Intercontinental Terkuak

Misteri Kematian Sejoli WN China di Hotel Intercontinental Terkuak Kredit Foto: Nuranda Indrajaya
WE Bali, Denpasar -

Polresta Denpasar mengungkap penyebab kematian sepasang warga negara asing (WNA) asal China Lhu Chiming (Lk/25) dan Cheng Jianan (Pr/22) di Hotel Intercontinental, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas mengatakan Cheng Jianan dibunuh oleh sang kekasih yang tak lain adalah Lhi Chiming.

Setelah itu, Lhi Chimming ditemukan tewas karena bunuh diri.

"Dari olah tempat kejadian perkara (TKP) dan beberapa masukan yang bersangkutan untuk CJ, yaitu diduga dibunuh (atau) dianiaya oleh yang bersangkutan LC," ungkap Bambang di kantornya, Rabu (17/5/2023).

"Kemudian setelah itu dilihat dari olah TKP, darah sampel yang sama semuanya, hasil autopsi, pemeriksaan saksi, dan CCTV bahwa LC meninggal dunia dikarenakan bunuh diri," terang Bambang.

Mantan Kapolres Sukoharjo itu melanjutkan, sepasang kekasih asal China tersebut ditemukan tewas tanpa mengenakkan sehelai kain alias telanjang.

Cheng Jianan ditemukan tewas di dalam bathub kamar mandi dan Lhi Chiming meninggal di lorong depan kamar.

"Laki-laki atau LC meninggal setelah korban CJ. Jadi, CJ meninggal dulu, kemudian LC meninggal," terang Bambang.

Bambang menambahkan, pihaknya melakukan autopsi dan pemeriksaan laboratorium forensik sebelum mengambil kesimpulan tewasnya pasangan kekasih asal China tersebut.

"Jadi, jejaknya itu hanya mereka berdua saja, tidak ada yang lain. Ditemukan DNA yang laki-laki atau LC dari dalam sampai keluar kamar. 

"Itu lebih spesifik untuk menguatkan dari pemeriksaan CCTV maupun saksi dan sebagai," tandas Bambang.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: