Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gubernur Koster Perjuangkan Peternakan Sapi Ras Bali ke Pemerintah Pusat

Gubernur Koster Perjuangkan Peternakan Sapi Ras Bali ke Pemerintah Pusat Kredit Foto: Instagram/Pemprov Bali.
WE Bali, Bali -

Gubernur Bali, Wayan Koster, terus memperjuangkan pemulihan perekonomian Bali. Salah satu upaya yang dilakukannya adalah mengusahakan peternakan sapi ras Bali kepada Pemerintah Pusat.

Dihadapan Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, Nasrullah, Gubernur Bali menyampaikan harapan agar sapi ras Bali dapat terus dikembangbiakkan secara lebih aktif karena sudah memiliki keunggulan dan kualitas yang tidak kalah dengan sapi di luar negeri. 

Baca Juga: Gubernur Koster Siap Dukung Bali Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Saya harap pengembangan ini diarahkan berbasis destinasi pariwisata peternakan, dengan konsep kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Daerah,” ujar Wayan Koster, sebagaimana dikutip melalui akun resmi Pemprov Bali, Kamis (12/1/2023).

Gubernur Koster menjalin kesepakatan bersama Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk menggelar satu acara promosi sapi ras Bali dihadapan dunia bertepatan dengan hari raya umat Hindu Bali untuk memuja hewan, Tumpek Uye, pada 25 Maret 2023 mendatang.

Baca Juga: Forkom Dewi dan Pemkot Denpasar Akan Bina Tiga Desa Wisata di Denpasar pada 2023

“Dengan begitu, sapi ras Bali diharapkan mampu menggapai pasar internasional, seperti sapi jenis ras lainnya, diantaranya sapi ras asal Jepang,” harapnya.

Sapi ras Bali merupakan domestikasi banteng yang hidup liar di Indonesia, dan telah menjadi hewan ternak populer yang diternakkan masyarakat Bali.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: