Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kepala Dinas Pariwisata Bali: Provinsi Bali Siap Penuhi Target 4 Juta Kunjungan Wisman

Kepala Dinas Pariwisata Bali: Provinsi Bali Siap Penuhi Target 4 Juta Kunjungan Wisman Kredit Foto: Coconuts Bali.
WE Bali, Bali -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, yang menargetkan 7,4 juta kunjungan wisman di Indonesia, dengan 4 juta wisman mengunjungi Bali. Menanggapi hal itu, Dinas Pariwisata Provinsi Bali mengatakan bahwa mereka siap memenuhi target tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Bali, Cokorda Bagus Pemayun, meskipun mereka masih berpatokan dengan Laporan Pembangunan Jangka Menengah Nasional (LPJMN) yang disusun pada 2021, yang memasang target kunjungan 1 juta wisatawan, ia berkomitmen mencapai target kunjungan wisman ke Bali.

“Kalau kita memproyeksikan kunjungan dengan dasar LPJMN yang dibuat pada 2021, ketika pandemi masih berkecamuk, target tersebut baru bisa terpenuhi sejak Maret hingga penghujung 2022, ketika peraturan karantina bagi wisatawan yang mengunjungi Bali dicabut. Dengan melihat pencapaian tersebut, kami akan berusaha keras memenuhi target (kunjungan wisman) tersebut,” ungkapnya ketika dihubungi pada Selasa (3/1/2023).

Baca Juga: Pemprov: Bali Gudangnya Atraksi Wisatawan, Mereka Bisa Memilih Sendiri Kegiatan yang Diinginkan

Untuk memenuhi target tersebut, ia mengatakan bahwa perlu ada penyesuaian terhadap LPJMN yang telah ada, sembari meningkatkan promosi Bali melalui Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan menggalakkan berbagai event yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

“Tentunya, kita perlu menyesuaikan LPJMN yang telah ada, karena LPJMN yang tersedia saat ini disusun ketika pandemi sedang tinggi-tingginya. Selain itu, kita perlu menggenjot event kebudayaan, olah raga, dan lainnya di Bali serta promosi melalui KBRI di luar negeri, tambahnya.

Seperti yang diungkapkan Menparekraf pada kunjungan di Puri Anyar Baturiti, Tabanan, pada Sabtu (31/12/2022) lalu, ia menargetkan 7,4 juta wisman akan mengunjungi Indonesia pada 2023, dengan 60% wisman, atau sekitar 4 juta wisman, mengunjungi Bali.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: