Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menparekraf: Pencabutan PPKM Akan Berdampak Positif terhadap Pariwisata Bali

Menparekraf: Pencabutan PPKM Akan Berdampak Positif terhadap Pariwisata Bali Kredit Foto: Kemenparekraf.
WE Bali, Bali -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan bahwa keputusan pemerintah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan berdampak positif terhadap kierja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama di Bali.

Menurutnya, pencabutan PPKM, selain menandakan Indonesia sudah mampu mengendalikan laju pandemi Covid-19, juga menjadi awal kebangkitan pariwisata Bali.

Baca Juga: Menparekraf Targetkan 4 Juta Wisatawan Asing Kunjungi Bali Sepanjang Tahun 2023

“Dampak terhadap pariwisata akan sangat positf, akan sangat signifikan sehingga kita semakin yakin target pencapaian wisatawan nusantara mencapai 1,4 miliar pergerakan dan wisatawan mancanegara ke (Indonesia mencapai) 7,4 juta wisman (tercapai)," ungkapnya dalam siaran pers Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Sabtu (31/12/2022) lalu.

Dengan tidak adanya lagi pembatasan terhadap mobilitas masyarakat, berbagai acara kebudayaan yang mampu menarik kunjungan wisatawan dapat diselenggarakan dengan penuh keramaian.

“Tidak ada lagi pembatasan kegiatan masyarakat, mobilitas masyarakat, (berbagai) event akhir tahun bisa digelar, konser musik, juga kegiatan budaya ataupun kegiatan olahraga,” tambahnya.

Diharapkan, Bali, sebagai tulang punggung pariwisata Indonesia, dapat menarik sekitar 60i target wisatawan asing yang ditentukan Kemenparekraf, yakni sekitar 4 juta wisatawan.

Target tersebut diharapkan dapat menciptakan 4,4 juta lapangan kerja baru dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel: