Menu
News
    Government
      Gaya Hidup
        Sosok
          Wisata
            Video
              Indeks
                About Us
                  Social Media

                  Warga Keluhkan Suara Bising Warung di Denpasar, Satpol PP Turun Tangan

                  Warga Keluhkan Suara Bising Warung di Denpasar, Satpol PP Turun Tangan Kredit Foto: Istimewa
                  WE Bali, Denpasar -

                  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Denpasar mengambil tindakan tegas terkait laporan masyarakat terkait warung di Jalan Tukad Badung yang mengganggu.  

                  Masyarakat sekitar mengeluhkan salah satu warung tersebut mengganggu ketertiban umum atas suara bising yang dikeluarkan.

                  Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Satpol PP Kota Denpasar Nyoman Sudarsana menemukan ada beberapa pemilik usaha warung di Jalan Tukad Badung telah melanggar aturan dengan membuka usaha selama 24 jam.

                  "Gangguan kebisingan yang ditimbulkan oleh kegiatan tersebut telah mengganggu kenyamanan dan ketertiban masyarakat sekitar," katanya dalam keterangan, Rabu (7/6/2023).

                  Sudarsana kemudian memerintahkan anggotanya untuk segera mendatangi lokasi untuk memastikan kebenaran laporan dan mengatasi masalah tersebut. 

                  "Setelah melakukan penyelidikan, anggota Satpol PP berhasil mengidentifikasi warung yang menjadi sumber gangguan kebisingan dan telah mengumpulkan bukti yang cukup," jelas Sudarsana.

                  Sudarsana, lanjutnya, memanggil pemilik warung tersebut untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diminta menghadap penyidik Satpol PP.

                  Pemilik warung akan diminta untuk memberikan penjelasan mengenai pelanggaran yang dilakukan serta konsekuensi hukum yang mungkin dihadapinya.

                  Ia menegaskan, pihaknya tidak akan mentolerir pelanggaran yang merugikan kepentingan publik dan akan bertindak sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku.

                  Penulis: Nuranda Indrajaya
                  Editor: Nuranda Indrajaya

                  Tag Terkait:

                  Bagikan Artikel: