Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

2.300 Seniman-Anak Sanggar Meriahkan Acara Melepas Matahari di Denpasar

2.300 Seniman-Anak Sanggar Meriahkan Acara Melepas Matahari di Denpasar Kredit Foto: Pemkot Denpasar
WE Bali, Denpasar -

Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menggelar acara Melepas Matahari Tahun 2023 pada 31 Desember mendatang di kawasan Catur Muka Denpasar.

"Dalam pelaksanaan kegiatan kali ini, setidaknya 300 seniman dan juga 2000 anak-anak sanggar di Kota Denpasar terlibat di dalamnya," kata Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, dalam siaran pers yang diterima Rabu (20/12/2023).

Jaya Negara mengatakan, Melepas Matahari menjadi ruang kreativitas para seniman dan sarana hiburan bagi masyarakat dalam mengisi akhir tahun.

Ratusan seniman yang terlibat dalam kegiatan ini akan menampilkan tarian dan seni tabuh dalam garapan "Jayaning Nusantara" yang telah dikemas dari komunitas Naluri Manca.

"Harapan kita dapat memberikan hiburan dalam merayakan pencapaian selama tahun 2023 serta menciptakan atmosfer positif dan inspiratif untuk menyambut tahun baru 2024," tambah politikus PDI Perjuangan itu.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Kota Denpasar Raka Purwantara mengatakan, ribuan anak sanggar yang terlibat dalam agenda ini akan menampilkan tari pendet dan tari baris di Lapangan Puputan, Denpasar.

"Kegiatan anak-anak sanggar menari di Lapangan Puputan Badung kembali meriahkan acara melepas matahari 2023," urai Raka Purwantara.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Advertisement

Bagikan Artikel: