Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Barang Elektronik-Perabotan Dapur Milik Warga di Denpasar Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta

Barang Elektronik-Perabotan Dapur Milik Warga di Denpasar Terbakar, Kerugian Capai Rp 50 Juta Kredit Foto: Polresta Denpasar
WE Bali, Denpasar -

Insiden kebakaran perabotan rumah tangga  terjadi di Jalan Tukad Yeh Biu, Gang Bumi Nyiur No.2, Sesetan, Denpasar, Minggu (3/12/2023) pukul 18.40 Wita.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi menjelaskan, peristiwa tersebut diduga terjadi karena korsleting listrik.

"Penyebab kebakaran diperkirakan (karena) arus pendek," ungkap Sukadi, dalam keterangan tertulis, Senin (4/12/2023) sore.

Penyewa rumah Indra Puji Setyolaksono (39) diketahui tidak ada di lokasi kejadian saat peristiwa kebakaran terjadi. Ia diketahui tengah berada di Surabaya.

Sukado menyebut, kebakaran pertama kali diketahui oleh I Made Budiadnyana (37) yang saat itu keluar rumah untuk membeli lauk.

Saat itu, ia melihat asap di lantai bangunan rumah. Selanjutnya, Budiadnyana menggedor pemilik rumah Nihlah Erawati (69).

Namun saat itu, Nihlah berada di luar menghadiri acara syukuran di rumah tetangganya yang berada di Gang Cempaka.

Saat tiba, Nihlah mendapati asap yang telah membumbung dan di lantai bawah telah diselimuti si jago merah.

"Selanjutnya saksi dan para tetangga berusaha memadamkan api serta menghubungi pemadam kebakaran serta petugas kepolisian," jelas Sukadi.

Api baru bisa dipadamkan pada sekitar pukul 20.00 Wita dengan melibatkan satu mobil pemadam kebakaran (damkar) BPBD Kota Denpasar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun beberapa barang elektronik seperti kulkas, microwave, alat masak nasi, alat-alat dan perabotan dapur ludes terbakar.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta," pungkas Sukadi.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: