Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menyongsong Tahun Baru, PWI Bali Gelar Diskusi Akhir Tahun

Menyongsong Tahun Baru, PWI Bali Gelar Diskusi Akhir Tahun Kredit Foto: Putu Prima Cahyadi
WE Bali, Bali -

Sebagai bekal dan refleksi kepada segenap media mainstream di Bali dalam menghadapi era digital, PWI Bali mengadakan diskusi akhir tahun dengan tajuk “Pers di Era Digital: Siapa Takut? di Gedung PWI Bali, Denpasar, pada Jumat (30/12/2022).

Diskusi akhir tahun tersebut dibuka dengan sambutan oleh Ketua PWI Bali, IGMB Dwikora Putra. Dalam sambutannya, ia menyampaikan kegelisahan media mainstream di Bali, terutama media cetak dan daring, yang harus menghadapi arus digitalisasi dan keberadaan media sosial yang semakin masif.

“Jurnalistik adalah sebuah proses yang menghasilkan produk dalam bentuk media. Ini menjadi penanda khas kita dari media sosial,” kata Dwikora Putra, dalam agenda diskusi akhir tahun bersama media di Bali, Jumat (30/12/2022). 

Ia menambahkan, lembaga pers wajib menunjukkan sikap optimisme menghadapi media sosial yang masif dan menyebar sangat cepat dan tanpa proses kritik dan review.

“Kita wajib optimis di tengah kondisi seperti ini,” tambahnya.

Diskusi akhir tahun ini diisi oleh tiga pemateri, masing-masing I Wayan Suyadnya (Pemimpin Redaksi Media Bali), I Nengah Muliawan (akademisi), dan I Nyoman Wirata (Ketua DKP PWI Bali), dengan Arief Wibisono sebagai moderator. Diskusi berlangsung sejak pukul 10.00 WITA hingga 12.00 WITA.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya