Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank BCA Gelar 'BCA Berbagi Ilmu' di Universitas Udayana, Diikuti 600-an Mahasiswa

Bank BCA Gelar 'BCA Berbagi Ilmu' di Universitas Udayana, Diikuti 600-an Mahasiswa Kredit Foto: Dok. BCA
WE Bali, Badung -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali menggelar kegiatan "BCA Berbagi Ilmu" di Universitas Udayana, Senin (3/6/2024).

Kegiatan kuliah umum yang mengusung tema "Be Relevant in the Midst of Technology" ini dibawakan oleh Direktur BCA Santoso dan diikuti oleh 600-an mahasiswa.

Santoso mengatakan, program BCA Berbagi Ilmu merupakan komitmen dari pihaknya untuk mendukung Tujuan Pembangunan
Berkelanjutan (TPB) khususnya untuk aspek Pendidikan Berkualitas.

Melalui kegiatan "BCA Berbagi Ilmu" ini juga diharapkan dapat membantu penyiapan generasi muda yang berkualitasdan berdaya saing, untuk menghadapi puncak bonus demografi pada tahun 2030 mendatang.

"Di dunia yang penuh dinamika, relevansi manusia diukur dari kemampuannya untuk beradaptasi dan menciptakan nilai tambah. Manusia perlu memiliki
sikap adaptif dan dapat melihat peluang dengan jeli sehingga tetap relevan di tengah disrupsi
teknologi & perubahan sosial," kata Santoso.

"Peluang yang ada dapat dilihat sebagai kesempatan untuk manusia terus bergerak maju memanfaatkan teknologi menciptakan inovasi-inovasi untuk kehidupan yang lebih baik."

Dalam kesempatan itu, Santoso mengajak mahasiswa untuk melek teknologi yang mana sejauh ini telah mengubah berbagai aspek kehidupan dan cara berinteraksi.

Santoso juga menekankan pentingnya soft skills seperti kreativitas, kemampuan berkolaborasi, dan berpikir kritis dalam menghadapi perubahan yang cepat.

"Teknologi bukanlah pengganti manusia, melainkan alat yang dapat dimanfaatkan oleh manusiauntuk menjadi mitra dalam memperluas kemampuan," tutur Santoso.

"Untuk tetap relevan di tengah disrupsi teknologi dan perubahan sosial, BCA juga terus berinovasi dan beradaptasi dengan cepat. Kami percaya bahwa dengan memanfaatkan teknologi, kami dapat memberikan pelayanan terbaik."

Senada, EVP Corporate Communications & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, program BCA Berbagi Ilmu merupakan wujud dukungan kepada generasi muda untuk menjadi SDM unggul dan memberikan kontribusi kepada ekonomi Indonesia.

"Terlebih, menurut BPS, Indonesia diperkirakan memasuki masa bonus demografi dengan periode puncak hingga tahun 2030, ditunjukkan dari jumlah penduduk usia produktif yang mencapai dua kali lipat jumlah penduduk usia anak dan lanjut usia," ungkap Hera.

"Kami percaya bahwa investasi terbaik bagi
generasi muda ini adalah pendidikan, karena itu Bakti BCA berkomitmen untuk terus memfasilitasi mereka dengan berbagai bentuk dukungan."

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait