Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank BCA Gelar Workshop Sertifikasi Halal untuk UMKM di Bali

Bank BCA Gelar Workshop Sertifikasi Halal untuk UMKM di Bali Kredit Foto: Nuranda Indrajaya
WE Bali, Badung -

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmen untuk terus mendukung ekonomi halal di Indonesia dengan menyelenggarakan kembali Workshop Sertifikasi Halal untuk UMKM di Kuta, Bali, pada Selasa (21/5/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh 100 UMKM dengan tujuan mendukung peningkatan kualitas produk-produk UMKM sehingga memiliki daya saing yang lebih tinggi ke depannya.

"Tentunya kita berharap temen-temen UMKM yang juga merupakan tulang punggung di perekonomian karena kontribusinya 60 persen untuk PDB nasional, 97 persen untuk membuka lapangan pekerjaan.

"Kita harap temen-temen memiliki daya saing dengan memiliki atau sertifikat halal," ungkap EVP Corporate Communication dan Social Responsibility BCA Hera F. Haryn.

Hera menambahkan, kegiatan workshop dan sertifikasi halal untuk UMKM telah dilakukan BCA sejak tahun lalu.

"Tahun lalu kami sudah menyelesaikan sesuai target yakni 1.000 sertifikat halal. Tahun ini kami targetkan naik dua kali liput menjadi 2.000 sertifikat halal," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, BCA juga menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) yang bernilaihingga Rp 101 juta untuk pengusaha coffee shop.

Penyerahan KUR BCA dilakukan secara
simbolis oleh Kepala Pengembangan Bisnis Wilayah IV Soeherdiyanto Budi Krisnandono kepada Debitur Lamriah Ester Febrianti.

Tak hanya itu, BCA, lanjut Hera, juga telah membuat pelatihan ekspor bagi pelaku UMKM.

"Pelatihan ekspor buat temen-temen di Yogyakarta dan Semarang tahun lalu. Jadi bagaimana kesiapan mereka untuk menembus pasar internasional dengan standar kualitas yang sudah ditetapkan di internasional," timpalnya.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Advertisement

Bagikan Artikel: