Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bejat! Pemandu Wisata Rudapaksa Turis Asal China di Hotel

Bejat! Pemandu Wisata Rudapaksa Turis Asal China di Hotel Kredit Foto: Bandara Ngurah Rai
WE Bali, Badung -

Seorang guide atau pemandu wisata berinisial FAR (29) diamankan Polresta Denpasar karena diduga telah melakukan perkosaan terhadap seorang warga negara asing (WNA) perempuan asal China TH (26).

Peristiwa ini berawal saat korban berinisial TH (26) bersama temannya berinisial ZH (29) diantar oleh pelaku ke salah satu tempat hiburan malam di kawasan Kuta, Badung, Rabu malam (7/2/2024).

Saat itu, mereka sempat menikmati hiburan dan mabuk bersama hingga Kamis (8/2/2024) sekitar pukul 01.00 WITA.

Selanjutnya, TH dan ZH meminta pelaku untuk mengantar mereka kembali ke hotel di kawasan Nusa Dua.

"Saat diperjalanan ke kawasan  Nusa Dua pelaku menghentikan mobilnya disebuah hotel di jalan Pratama Tanjung Benoa, Kuta Selatan dengan alasan pelaku akan mengambil sesuatu dan memberikan sebagai hadiah untuk korban dan temannya," ucap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi, Senin (12/2/2024).

Sukadi melanjutkan, FAR sempat meminta tolong kepada korban untuk membawa barang tersebut. TH kemudian mengikuti pelaku.

Sesampainya di kamar, pelaku yang berasal dari Jawa Timur itu langsung mengunci pintu kamar dan berusaha TH untuk melayani hubungan badan dengan pelaku. 

"Korban berusaha melakukan perlawanan dengan pelaku tetapi pelaku menutup wajah korban dengan bantal dan menyetubuhi korban," jelas Sukadi.

Di sisi lain, teman korban ZH yang merasa curiga lantas mendatangi kamar pelaku ditemani petugas keamanan. Sesampai di lokasi, TH ditemukan tak berbusana bersama pelaku.

"Pelaku berusaha kabur saat itu tetapi teman korban bersama security hotel berhasil mengamankan pelaku yang profesi sebagai guide tersebut," tambah Sukadi.

Kepada polisi, FAR mengakui perbuatannya menyetubuhi korban dan pelaku tertarik dengan korban dari saat berada di bar di kawasan Kuta.

Pelaku dikenakan Pasal 285 KUHP tentang perkosaan dengan ancaman Hukuman penjara selama-lamanya 12 tahun.

"Saat ini pelaku sudah diamankan di Sat Reskrim Polresta Denpasar sedang menjalani pemeriksaan  dan penyidikan secara intensif," tutup Sukadi.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: