Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

4 Kabupaten di Bali Terancam Banjir Bandang Sepanjang Musim Hujan

4 Kabupaten di Bali Terancam Banjir Bandang Sepanjang Musim Hujan Kredit Foto: BPBD Bali
WE Bali, Denpasar -

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali I Made Rentin merinci titik potensi banjir bandang selama musim hujan.

Made Rentin menyebut, setidaknya ada empat kabupaten di Bali yang terancam banjir bandang. Keempatnya adalah Karangasem, Buleleng, Klungkung, dan Tabanan.

Ia merinci, ada empat kecamatan di Buleleng yang berpotensi mengalami banjir bandang yakni, Banjar, Busungbiu, Gerokgak, dan Seririt.

Selanjutnya, Karangasem ada delapan kecamatan yakni Abang, Bebandem, Karangasem, Kubu, Manggis, Rendang, Selat dan Sidemen.

Lebih lanjut, Kabupaten Klungkung terdapat dua kecamatan yaitu Dawan dan Klungkung, yang berpotensi mengalami banjir bandang.

Sedangkan, di kabupaten Tabanan terdapat tiga kecamatan yahg terancam banjir bandang yaitu Kerambitan, Penebel, dan Selemadeg Timur.

Di sisi lain, Rentin juga menceritakan, beberapa daerah yang berpotensi mengalami tanah longsor.

"Bahwa delapan kabupaten berpotensi di Bali berdasarkan katalog wilayah rawan bencana yang dikeluarkan BNPB terdiri dari 39 desa/kelurahan dengan kategori tinggi dan 324 desa/kelurahan dengan kategori sedang yang tersebar di delapan kabupaten," ungkap Rentin.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: