Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Prabowo Bakal Bangun Bandara Bali Utara jika Menang Pilpres 2024, Gerindra: Ingin Bali Jadi Pusat Pariwisata Dunia

Prabowo Bakal Bangun Bandara Bali Utara jika Menang Pilpres 2024, Gerindra: Ingin Bali Jadi Pusat Pariwisata Dunia Kredit Foto: Nuranda Indrajaya
WE Bali, Denpasar -

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mempunyai rencana akan membangun Bandara Bali Utara jika menang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, hal tersebut merupakan upaya Prabowo untuk menjadikan Bali sebagai pusat pariwisata dunia.

"Pak Prabowo ingin Bali itu menjadi pusat pariwisata dunia," ungkap Muzani usai menghadiri Rapat Konsolidasi bersama calon legislatif (caleg) se-Bali, Sabtu (2/12/2023).

"Pusat pariwisata dunia itu artinya ini harus menampung tujuan wisata sebesar-besarnya bagi wisatawan mancanegara."

Muzani menilai, Bandara I Gusti Ngurah Rai, di Kuta, Badung, saat ini sudah sangat padat. Ia mengklaim, hal ini telah dikeluhkan oleh maskapai internasional.

"Banyak sekali maskapai internasional yang akan masuk Ngurah Rai hanya dapat slot satu seminggu, dua seminggu," tutur Muzani lagi.

"Kalau satu seminggu harapannya bisa dua seminggu, kalau dua seminggu harapannya tiga seminggu atau empat, tapi slotnya ga ada."

Muzani melanjutkan, pembangunan Bandara Bali Utara bisa memudahkan fasilitas bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke daerah utara Bali.

"Kalau semakin penerbangan itu masuk ke Bali akan semakin ngangkut orang banyak, entah dari mancanegara, entah dari Jakarta atau kota-kota yang lain.

"Dengan adanya pembangunan Bali Utara diharapakan Bali akan menjadi tempat yang  lebih diminati lagi untuk dikunjungi karena ada kemudahan fasilitas yang lebih oke," tutupnya.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Advertisement

Bagikan Artikel: