Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bawaslu Surati KPU soal Masuknya Ni Luh Djelantik dalam TPD Ganjar-Mahfud Bali

Bawaslu Surati KPU soal Masuknya Ni Luh Djelantik dalam TPD Ganjar-Mahfud Bali Kredit Foto: Nuranda Indrajaya
WE Bali, Denpasar -

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali bergerak cepat terkait masuknya nama calon anggota DPD RI Ni Luh Djelantik dalam tim pemenangan daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

Ketua Bawaslu Bali Putu Agus Tirta Suguna membenarkan bahwa Ni Luh Djelantik masuk dalam TPD Ganjar-Mahfud.

"Benar nama (Ni Luh Djelantik) tersebut (ada). Yang diserahkan ke KPU itu, memang sama yang kami terima di Bawaslu," ujar Agus Tirta, Rabu (29/11/2023).

Bawaslu, lanjut Agus Tirta, akan menyurati KPU terkait masuknya nama Ni Luh Djelantik dalam daftar TPD Ganjar-Mahfud Bali.

"Sudah melakukan proses koordinasi dengan KPU, kemudian kita sudah juga menyiapkan surat perbaikan ya," kata Agus Tirta lagi.

"Surat perbaikan kepada KPU untuk memperbaiki ya, memperbaiki terkait dengan nama yang masuk ke dalam tim pemenangan Ganjar-Mahfud itu."

Agus Tirta menyebut, Bawaslu hanya berwenang untuk memberikan rekomendasi jika menemukan pelanggaran dalam proses tahapan Pemilu.

"Kapasitas kita adalah memberikan saran perbaikan, jadi bisa diperbaiki oleh KPU ya, mungkin KPU yang berkoordinasi dengan tim pemenangan untuk diperbaiki gitu," terang mantan Ketua KPU Kabupaten Gianyar itu.

Sebelumnya, Ketua TPD Ganjar-Mahfud Bali Wayan Koster membantah adanya nama Ni Luh Djelantik.

Koster bahkan menyebut, masuknya Ni Luh Djelantik adalah hoaks.

"Intinya di SK yang asli gak ada namanya dia (Niluh Djelantik). Itu (SK yang beredar) gak benar itu. Mungkin ada yang merekayasa di lapangan," tandas Koster.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Advertisement

Bagikan Artikel: