Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bandara Ngurah Rai Makin Sibuk, Maskapai Ini Buka Rute Baru Denpasar-Adelaide

Bandara Ngurah Rai Makin Sibuk, Maskapai Ini Buka Rute Baru Denpasar-Adelaide Kredit Foto: Istimewa
WE Bali, Badung -

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kuta, Badung, dipastikan tambah sibuk setelah maskapai Batik Air membuka rute baru Denpasar-Adelaide.

Batik Air menggunakan pesawat model Boeing 737-800NG dengan kapasitas 162 penumpang.

Penerbangan perdana atau inaugural flight dilaksanakan Jumat (10/11/2023) pada pukul 14.06 Wita dan disambut seremonial water salute.

Pada pendaratan perdana di Bandara Ngurah Rai, Batik Air mengangkut sebanyak 55 penumpang.

Sebelum Batik Air, beberapa maskapai yang terlebih dulu telah terbang ke Benua Kanguru adalah Qantas Airlines, Jetstar Airlines, Virgin Australia, Garuda Indonesia, dan Batik Air Malaysia.

General Manager Bandara Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan mengapresiasi pembukaan rute baru Batik Air tersebut.

Ia berharap, kehadiran Batik Air bisa memberikan alternatif penerbangan kepada pengguna jasa dari dan menuju Bali atau Adelaide.

"Karena sesuai jadwal terbang reguler yang dimiliki, penerbangan ini akan beroperasi dua kali dalam seminggu atau setiap hari Senin dan Jumat," ujar Handy.

Handy menjelaskan, Bandara Ngurah Rai memiliki delapan destinasi ke Australia yakni, Adelaide, Gold Coast, Sydney, Darwin, Cairns, Brisbane, Melbourne, dan Perth.

Dari destinasi tersebut, hingga Oktober 2023 telah dilayani sejumlah 16.661 penerbangan.

"Penerbangan ke Perth memiliki frekuensi penerbangan per hari terbanyak yakni sejumlah 16 penerbangan per hari, kemudian Melbourne yaitu sebanyak 15 penerbangan per hari, lalu Sydney sebanyak 12 penerbangan per hari," tutur Handy.

"Ini merupakan salah satu acuan bagi maskapai Batik Air untuk membuka rute strategis guna menjawab kebutuhan para pengguna jasa."

Dengan beroperasinya Batik Air di Bandara Ngurah Rai, secara keseluruhan menambah catatan frekuensi rute internasional yang beroperasi dengan rincian 36 maskapai yang melayani 30 rute.

"Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Batik Air atas penerbangan barunya, kami siap mendukung operasionalnya sehingga dapat berjalan dengan baik", tutup Handy.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya