Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pria ODGJ Tewas Usai Ceburkan Diri ke Perairan Pantai Keramas

Pria ODGJ Tewas Usai Ceburkan Diri ke Perairan Pantai Keramas Kredit Foto: Polsek Blahbatuh
WE Bali, Gianyar -

Pria berinisial JTG (30) ditemukan tak bernyawa setelah sempat berusaha bunuh diri dengan menceburkan diri ke perairan Pantai Batuas, Desa Keramas, Blahbatuh, Gianyar, Senin (18/9/2023) sekitar pukul 18.23 Wita.

Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama menjelaskan, saksi bernama I Putu Gde Bima Balakosa beserta empat rekannya melihat JTG berjalan meneroboso ombak dan sempat diam selama 20 detik.

Bima Balakosa dan keempat temannya kemudian berjalan sambil melihat pria asal Denpasar tersebut.

JTG, lanjut Bima, ternyata berjalan menerobosk ombak dan berusaha masuk ke dalam pantai sampai badannya dihantam ombak.

"Kemudian saksi mengangkat tangan untuk memastikan kondisinya tetapi tidak ada respon," ungkap Tama dalam siaran pers yang diterima Selasa (19/9/2023).

Bima Bimaloksa lantas melihat dua WNA yang berada di restoran di pinggir pantai. Mereka mengatakan, pria tersebut sengaja menenggelamkan dirinya.

"Kemudian saksi dan teman-temannya memberitahu ke pihak restoran dan saksi melaporkan ke Polsek Blahbatuh," terang Made Tama lagi.

Sementara, saksi lain I Gusti Ayu Wulandari menyebut korban sempat menginap di Villa Diamond Beach pada 11 September 2023 dalam rangka terapi karena gangguan jiwa dengan diagnosis schizoprenia bipolar.

Ia menerangkan, korban tengah beronat di Yayasan Sanskara dan ditangani oleh Dr. Rai dan Dr. Yudi.

"Korban mengalami gangguan kejiwaan sekitar 6 tahunan dan baru treatment sekitar 2 bulanan,"

Di hari kejadian, Wulandari sempat melihat korban merokok di Villa Diamond Beach sekitar pukul 18.00 Wita. Namun setelah dicek ternyata JTG sudah tidak ada di tempat.

Saksi sempat mencari korban, namun saat ditemukan JTG sudah dalam kondisi tak bernyawa. Selanjutnya jenazah dibawa ke RS Sanjiwani Gianyar untuk proses lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan, JTG mengalami luka lecet pada dada diduga akibat benturan pada batu karang, terdapat darah keluar dari hidung dan keadaan tubuh sudah membengkak

"Penyebab kematian diduga tenggelam yang menyebabkan asfiksia pernafasan dan henti jantung," pungkas Made Tama.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya