Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Diduga HIV AIDS, Bule Lansia Australia Ditemukan Tak Bernyawa di Kontrakan Sanur

Diduga HIV AIDS, Bule Lansia Australia Ditemukan Tak Bernyawa di Kontrakan Sanur Kredit Foto: Istimewa
WE Bali, Denpasar -

Seorang warga negara asing (WNA) asal Australia Stephen Graeme Robert (68), ditemukan meninggal di rumah kontrakannya di Jalan Kanda, Gang I Nomor 189, Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar.

Bule lansia asal Australia itu ditemukan tidak bernyawa pada Selasa (2/5/2023) sekitar pukul 19.30 Wita.

Stephen ditemukan meninggal pertama kali oleh Jaringan Sobri (25). Sobri awalnya menghubungi korban melalui sambungan telepon sekitar pukup 11.30 Wita, namun tidak ada respon.

Pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta itu kemudian memutuskan untuk mendatangi kontrakan Stephen dan tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 Wita.

Setibanya di lokasi, Sobri melihat dari luar pagar kondisi rumah kontrakan Robert dalam keadaan gelap gulita dan sepeda motor terparkir di garasi.

"Saat itu saksi mencoba memanggil korban, namun tidak ada jawaban," ucap Kapolsek Denpasar Selatan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, Rabu (3/5/2023) dalam keterangan tertulis.

"Merasa ada yang aneh, saksi masuk dengan meloncat pagar karena pintu pagar terkunci dari dalam."

Selanjutnya, Sobri menuju kamar dan kembali memanggil Stephen sambil mengetuk pintu namun tidak ada jawaban.

Ia lalu melihat jendela kamar dalam keadaan terbuka sehingga langsung mengecek keberadaan Stephen dari jendela.

Saat itu, Sobri melihat Stephen dalam keadaan tidur dan lalu masuk ke kamar melalui jendela dengan tujuan membangunkan korban.

"Saat saksi menyentuh tubuh korban untuk membangunkannya, saksi merasakan tubuh korban dingin dan tidak ada respons saat itu. Diduga sudah meninggal dunia," ungkap Kalpika.

"Korban saat ditemukan meninggal dunia dengan posisi telungkup di atas kasur, kepala berada di sebelah selatan, tanpa menggunakan pakaian," tambahnya.

Mengetahui hal tersebut, Sobri kemudian meminta tolong kepada tetangga dan selanjutnya melaporkan kejadian kepada pihak berwajib.

Sesuai hasil pemeriksaan Tim Identifikasi Polresta Denpasar, tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh Stephen dan diduga korban meninggal karena sakit.

"Menurut sumber, korban (Robert) selama ini mengidap penyakit HIV AIDS dan pengakuan korban pada saat bertemu pada Minggu, 30 April 2023, bahwa korban dalam keadaan sakit pembekakan usus, rencana akan melaksanakan operasi," kata Kalpika melanjutkan.

Dari lokasi kejadian, polisi menemukan obat di dalam kamar Stephen berupa Biktarvy sebanyak tujuh kotak.

Selain itu juga ditemukan ponsel, paspor, uang, dan buku tabungan milik korban.

Jenazah Stephen sendiri telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof Ngoerah Denpasar dengan ambulans sekitar pukul 23.17 Wita.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya