Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

China Southern Airlines Teranyar, Bandara Ngurah Rai Kini Layani 4 Rute Penerbangan Bali-China

China Southern Airlines Teranyar, Bandara Ngurah Rai Kini Layani 4 Rute Penerbangan Bali-China Kredit Foto: Bandara I Gusti Ngurah Rai
WE Bali, Badung -

Maskapai asal China, China Southern Airlines mendarat pertama kali di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali sejak pandemi Covid-19.

Pada penerbangan perdananya, pesawat China Southern dengan nomor penerbangan CZ625 mendarat di Bandara Ngurah Rai pada Jumat (28/4/2023) pukul 23.30 WITA dengan membawa 171 penumpang dari Guangzhou, China.

Pesawat dengan tipe Airbus A321 tersebut kembali terbang ke Guangzhou pada hari Sabtu (29/4/2023) dini hari pukul 00.42 WITA dengan nomor penerbangan CZ626, mengangkut 265 penumpang.

"Guangzhou sebagai salah satu kota terbesar di Tiongkok tentunya menjadi rute yang sangat strategis bagi sektor pariwisata di Bali," kata General Manager Bandara Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan, Sabtu (29/4/2023).

Ia berharap, dengan bertambahnya China Southern Airlines banyak lagi maskapai dari Negeri Tirai Bambu yang mendarat ke Bali.

Saat ini, Bandara Ngurah Rai melayani empat rute menuju Tiongkok daratan yakni Shanghai, Shenzen, Guangzhou, dan Xiamen dengan 4 maskapai.

"Saat ini secara keseluruhan kami melayani 29 rute internasional terjadwal dengan dilayani 35 maskapai. 

"Kami berharap dengan kembali terhubungnya Pulau Bali dengan Guangzhou dapat memberikan pengaruh positif bagi dunia aviasi dan pariwisata di Bali," lanjut Handy.

Bandara Ngurah Rai sendiri telah melayani 2.343.997 penumpang internasional hingga bulan Maret 2023. 

"Di tahun 2023 ini, kami proyeksikan pelayanan kepada 9,4 Juta penumpang internasional, meningkat 140% dibandingkan tahun 2022," tutup Handy.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya