Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pelindo Prediksi 4.760 Orang Bakal Mudik Lewat Pelabuhan Benoa

Pelindo Prediksi 4.760 Orang Bakal Mudik Lewat Pelabuhan Benoa Kredit Foto: Dokumentasi Pelindo Benoa
WE Bali, Denpasar -

Pelindo Sub Regional 3 Pelabuhan Benoa memprediksi adanya kenaikan penumpang mudik lebaran dibanding tahun lalu.

General Manager Pelindo Pelabuhan Benoa Agung Mataram, memperkirakan jumlah pemudik akan naik lima persen atau sekitar 4.760 orang pada mudik lebaran 2023.

Agung mengatakan, kenaikan diprediksi karena pertumbuhan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19 serta penambahan masa libur dan cuti bersama Idul Fitri oleh pemerintah. 

Hal ini membuat banyak masyarakat ingin merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halaman.

"Kami memprediksi akan adanya kenaikan penumpang ini dikarenakan peralihan dari pandemic menjadi endemic.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa pelabuhan, khususnya pada momen lebaran yang menjadi momen penting bagi masyarakat Indonesia," kata Agung Mataram, Rabu (12/4/2023).

Pelindo Benoa pun menginstruksikan ke seluruh tim terminal untuk mengantisipasi lonjakan tersebut dengan membuka posko layanan angkutan lebaran selama 24 jam yang bakal dibuka mulai 7 April - 8 Mei mendatang.

Agung Mataram berharap, posko layanan bisa membantu penumpang dan calon pemudik terkait informasi keberangkatan, pengamanan hingga kesehatan selama musim mudik lebaran 

“Pada awal pertama posko berdiri telah membantu pelayanan sebanyak 296 penumpang yang naik kapal KM AWU menuju Bima pada Minggu 9 April 2023 pukul 01.00 WITA," terang Agung Mataram.

Sekadar informasi, terdapat sebanyak 4.533 penumpang mudik tahun lalu lewat di Pelabuhan Benoa dngan rincian 1.924 orang merupakan penumpang embarkasi dan 2.609 orang merupakan penumpang dembarkasi.

Penulis/Editor: Nuranda Indrajaya

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya