Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

1.500 Peserta Senam Sicita Meriahkan Apel HUT Kota Denpasar ke-235

1.500 Peserta Senam Sicita Meriahkan Apel HUT Kota Denpasar ke-235 Kredit Foto: Pemkot Denpasar
WE Bali, Bali -

Sebanyak 1.500 peserta Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) turut memeriahkan Apel HUT Kota Denpasar ke-235 di Lapangan Lumintang, Denpasar, Selasa (27/2/2023). Penampilan ribuan peserta sukses memukau Wai Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, bersama Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, mengatakan bahwa penampilan pesenam ini merupakan eksebisi kolosal dalam memeriahkan Apel HUT Kota Denpasar ke-235.

Baca Juga: Apel Peringatan HUT Kota Denpasar ke-235, Kota Denpasar Gelorakan Spirit Vasudhaiva Kutumbakam

“Ini merupakan acara senam yang besar, dan untuk mencapai tingkat tersebut, kami melibatkan elemen OPD, Perumda, RSUD Wangaya, serta PKK Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar untuk melakukan Senam Sicita ini,” ujar Sekda Alit Wiradana, mengutip Humas Pemkot Denpasar pada Selasa (28/2/2023).

Lebih lanjut, Sekda Alit Wiradana menjelaskan bahwa Senam Sicita menggambarkan nilai-nilai Pancasila dalam gerakan-gerakannya.

“Pertama, membuka lima jari, menggambarkan jumlah sila dalam Pancasila kita. Kemudian, gerakan tangan kanan di mahu kanan dan tangan kiri di pinggang yang menyimbolkan gotong royong atau mahu membahu. Berikutnya,gerakan hormat dengan posisi tangan kanan di pinggang sebagai penghormatan dari jiwa kita ke orang lain. Dilanutkan dengan gerakan tangan kanan dilipat diatas tangan kiri dan salam yang bermakna persatuan serta rasa syukur. Terakhi, tepuk tangan dan bersorak sebagai lambang semangat,” paparnya.

Baca Juga: Sekda Alit Wiradana Buka Kontes Ikan Mas Koki Bali

Sebelumnya, kegiatan Senam Sicita telah diadakan sebagai perlombaan yang dirangkaikan dengan HUT Kota Denpasar ke-235 yang melibatkan OPD, Perumda, RSUD Wangaya, serta Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar.

Penulis/Editor: Putu Prima Cahyadi

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya