Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasikian Yowana Kecamatan Kuta Gelar Wicara Rupa Ogoh-Ogoh dan Wimbakara Sketsa Ogoh-Ogoh

Pasikian Yowana Kecamatan Kuta Gelar Wicara Rupa Ogoh-Ogoh dan Wimbakara Sketsa Ogoh-Ogoh Kredit Foto: Pemkab Badung.
WE Bali, Bali -

Pasikian Yowana Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali, menggelar kegiatan Wicara Rupa Ogoh-Ogoh dan Wimbakara sketsa Ogoh-Ogoh, bertempat di Lippo Mall Kuta. Acara yang diselenggarakan sebagai rangkaian untuk menyambut hari raya Nyepi ini bertujuan untuk menambah wawasan para sekaa teruna dalam menggarap budaya seni ogoh-ogoh di masing-masing banjar.

Menurut Manggala Pasikian Yowana Kecamatan Kuta, Komang Freddy Trikayana, kegiatan ini merupakan program kerja dengan tema “KolaborAKSI”, yang dimaksudkan sebagai “Kolaborasi” dan “Beraksi”. Artinya, berkolaborasi dengan Saba Yowana di Kuta untuk beraksi melakukan kegiatan.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Bali Ajak Semua Industri Pariwisata Berpartisipasi dalam Penerapan Program Kontribusi Wisatawan

“Melalui lomba sketsa ogoh-ogoh yang digelar ini, mereka terkenang untuk meningkatkan dan menunjukkan eksistensinya dalam brekreativitas sehingga ogoh-ogoh yang dibuat, akan bisa lebih maksimal,” ucap Freddy Trikayana, mengutip Humas Pemkab Badung pada Senin (13/2/2023).

Selain pembahasan terkait ogoh-ogoh dan pembuatan sketsa, dibahas juga beberapa masalah dalam pembuatan ogoh-ogoh seperti pemilihan dan penggunaan bahan, pemilihan watak ogoh-ogoh, serta sinopsis judul ogoh-ogoh yang dibangun, dengan harapan para sekaa teruna di Kuta bisa memaksimalkan apa yang telah didapat untuk bisa diaplikasikan dalam pembuatan ogoh-ogoh di banjar masing-masing.

“Ke depan, kami dari Pasikian Yowana Kecamatan Kuta, akan terus memberikan fasilitas, motivasi, jembatan kepada seluruh sekaa teruna untuk berkarya,” ujarnya.

Baca Juga: Pemprov: Bali Gudangnya Atraksi Wisatawan, Mereka Bisa Memilih Sendiri Kegiatan yang Diinginkan

Kegiatan Mawicara Rupa Ogoh-Ogoh tradisi Bali dan Wimbakara Sketsa Ogoh-Ogoh ini diikuti sebanyak 60 orang dari 30 sekaa teruna di Kecamatan Kuta.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya