Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komitmen Wujudkan Pelayanan Optimal, Kadis Dukcapil Denpasar Raih Penghargaan Dukcapil Bisa

Komitmen Wujudkan Pelayanan Optimal, Kadis Dukcapil Denpasar Raih Penghargaan Dukcapil Bisa Kredit Foto: Pemkot Denpasar.
WE Bali, Bali -

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Denpasar, Dewa Gede Juli Artabrata, meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri, khususnya Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Penghargaan yang diraih yakni kategori Dukcapil Bisa.

Dewa Gede Juli Artabrata, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa penghargaan tersebut diraih tidak lepas dari komitmen Pemkot Denpasar, dalam hal ini Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, dalam mewujudkan pelayanan prima di bidang kependudukan dan pencatatan sipil sehingga konsistensi pelayanan adminduk yang memudahkan masyarakat.

Baca Juga: Disdukcapil Kota Denpasar Kembali Sosialisasikan IKD Bagi Pegawai OPD Pemkot Denpasar

“Penghargaan tersebut merupakan wujud komitmen Pemkot Denpasar dalam meningkatkan kualitas di segala bidang pelayanan publik, termasuk layanan Administrasi Kependudukan. Tentu ini tidak lepas dari arahan pimpinan, dalam hal ini Bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota, sehingga pelayanan Dukcapil di Kota Denpasar terus berkembang dan memberikan kemudahan bagi masyarakat,” jelas Juli Artabrata, mengutip Humas Pemkot Denpasar pada Jumat (10/2/2023).

Lebih lanjut, sebelumnya Disdukcapil Kota Denpasar telah resmi menyandang status sebagai Pelayanan Prima dengan nilai A. Hal ini tak lepas dari beragam inovasi dan terobosan yang telah diaplikasikan untuk memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan adminduk.

“Penghargaan ini juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja, inovasi dan kualitas pelayanan sehingga diharapkan menjadi inspirasi dan role model dalam berbagai bidang. Dengan penghargaan ini tentu kami akan terus berbenah menuju pelayanan yang prima, dan yang terpenting adalah memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga: DWP Bali Terima Kunjungan DWP Sumbar, Studi Peran Dharma Wanita di Sektor Pariwisata

Beberapa pelayanan yang telah dimiliki Disdukcapil Kota Denpasar antara lain Anjungan Dukcapil Mandiri, Pelayanan Taring dukcapil, Optimalisasi Identitas Kependudukan Digital, serta inovasi lainnya yang kini sudah merambah desa/kelurahan di Kota Denpasar.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya