Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan

Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat, Pemkot Denpasar Gelar Safari Kesehatan Kredit Foto: Pemkot Denpasar.
WE Bali, Denpasar -

Pemerintah Kota Denpasar, melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar, menggelar Safari Kesehatan yang menyasar masyarakat, dalam rangkaian menyambut HUT ke-235 Kota Denpasar yang berpusat di Banjar Gelogor Carik, Pemogan, Denpasar Selatan, Jumat (3/2/2023). 

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, mengapresiasi langkah yang diambil oleh Pemkot Denpasar melalui Dinas Kesehatan,  sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Baca Juga: Pastikan Mendapatkan Akses Pelayanan Kesehatan, Puskesmas IV Denpasar Selatan Kunjungi Pasien ODGJ

“Saya senang melihat kegiatan safari kesehatan ini, kita bisa menjangkau mereka-mereka yang sedang memerlukan pelayanan kesehatan, tetapi kesulitan untuk mengakses pengobatan,” ujar Antari Jaya Negara, mengutip Humas Pemkot Denpasar pada Sabtu (4/2/2023).

Alih-alih berkumpul pada satu titik dan menunggu pasien datang sendiri, bergerak dari satu rumah ke rumah lainnya, atau dengan metode jemput bola, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Dengan berkeliling ke desa/kelurahan seperti ini, dan dengan fasilitas layanan kesehatan yang lengkap, saya berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan edukasi demi menjaga pola hidup sehat bagi diri mereka,” ungkapnya.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Bali Ajak Semua Industri Pariwisata Berpartisipasi dalam Penerapan Program Kontribusi Wisatawan

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh Ketua GOW Kota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana dan juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Anak Agung Ayu Agung Candrawati. Kegiatan safari kesehatan meliputi pemeriksaan mata, pembagian kaca mata, hingga operasi katarak yang melibatkan The John Fawcett Foundation (JFF).

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya