Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ratusan Perempuan Pelaku UMKM dan Perempuan Kepala Keluarga Berdialog Dua Arah dengan Ketua DPR

Ratusan Perempuan Pelaku UMKM dan Perempuan Kepala Keluarga Berdialog Dua Arah dengan Ketua DPR Kredit Foto: Pemkot Denpasar.
WE Bali, Bali -

Sebanyak 100 orang perempuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perempuan yang menjadi kepala keluarga dari empat kecamatan di Kota Denpasar melakukan dialog dua arah dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani, pada Senin (16/1/2023).

Dialog yang berlokasi di area Kantor Kelurahan Serangan, Denpasar Selatan, tersebut, banyak menyinggung mengenai peran dan sepak terjang perempuan dalam upaya kebangkitan ekonomi, terutama pascapandemi Covid-19.

Baca Juga: Megawati: Kawasan Sanur Perlu Ditata Ulang seperti Zaman Bung Karno

“Apa yang dilakukan para ibu-ibu ini sudah bagus sekali. Maka, kita patut apresiasi peran serta para perempuan sebagai penggerak ekonomi, baik sebagai perempuan pelaku UMKM dan perempuan kepala keluarga,” kata Puan dalam acara dialog tersebut, sebagaimana dikutip melalui Humas Pemerintah Kota Denpasar pada Selasa (17/1/2023).

Dalam kesempatan yang berbeda, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, mengatakan bahwa peran para perempuan dalam pemberdayaan ekonomi sangat diperlukan.

“Sektor UMKM yang dijalankan oleh para perempuan telah membuktikan bahwa perempuan telah mengambil peran penting dalam keluarga, terutama dalam upaya menjalankan perekonomian. Pandemi Covid-19 telah banyak mengajarkan kita, tidak terkecuali para perempuan, untuk berkarya dan berinovasi,” terangnya.

Baca Juga: Dinas Pariwisata Denpasar: Embung Sanur Akan Dipersiapkan Jadi Destinasi Wisata Baru

Selain Puan Maharani dan Sagung Antari Jaya Negara, turut hadir dalam acara dialog tersebut Ketua Yayasan UID dan Presiden Komisaris Kura Kura Bali, Tantowi Yahya, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Denpasar, Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya