Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menkeu Sri Mulyani: Anak Muda Sekarang Tak Suka Kerja ke Kantor, Kenapa?

Menkeu Sri Mulyani: Anak Muda Sekarang Tak Suka Kerja ke Kantor, Kenapa? Kredit Foto: Alfida Rizky Febrianna
WE Bali, Bali -

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, mengatakan bahwa banyak anak muda yang enggan untuk bekerja dalam gedung perkantoran, dan memilih bekerja di rumah (WFH) orang tua mereka sendiri.

Hal tersebut diungkapkannya dalam CEO Banking Forum di Jakarta, Senin (9/1/2023). Menurutnya, kondisi ekonomi yang luluh lantak dihantam pandemi Covid-19 sejak 2020 lalu membuat banyak manusia melakukan ‘hibernasi’, membuat kantor menjadi tempat yang tidak lagi familiar dalam benak mereka.

Baca Juga: McDonald’s Akan PHK Massal Karyawan Mulai April 2023

You need to adjust again (Anda perlu melakukan penyesuaian lagi). Saya yakin, dan karena saya waktu itu ke AS ketemu Bloomberg, Bloomberg tidak mengerti (mengapa) anak-anak muda sekarang tidak suka ke kantor, lebih suka di rumah ibunya,” ungkap Sri Mulyani sebagaimana dikutip dari IDX Channel, Selasa (10/1/2023).

Meski tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kondisi dunia telah meningkat seiring dengan adanya vaksinasi dan kegiatan ekonomi yang mulai menggeliat, tidak serta merta membuat publik untuk kembali hidup seperti pada kondisi prapandemi.

“Karena manusia itu tidak bisa, seperti listri yang bisa di-on dan off sehingga ketika aktivitas terjadi, tapi sisi suplai belum ada, restoran dibuka, tapi rekrutmen pelayannya tidak terjadi dengan gampang, toko-toko dibuka pelayannya tidak cukup, barangnya masih stranded (terabaikan, tidak tersentuh),” ujar Sri Mulyani.

Baca Juga: Meski PPKM Dicabut, Satgas Covid-19 Bali Ajak Warga Tetap Lakukan PBHS

Butuh waktu dan usaha lebih giat kembali untuk mengembalikan kondisi ekonomi masyarakat kembali seperti pada kondisi prapandemi. Meski pandemi Covid-19 telah dapat dikendalikan pemerintah Indonesia, butuh usaha yang lebih keras lagi untuk menghidupkan perekonomian negara yang masih dalam masa hibernasi ini.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait