Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

McDonald’s Akan PHK Massal Karyawan Mulai April 2023

McDonald’s Akan PHK Massal Karyawan Mulai April 2023 Kredit Foto: Agus Aryanto
WE Bali, Bali -

Raksasa restoran makanan cepat saji, McDonald’s, tengah mempertimbangkan untuk melakukan pemangkasan beberapa posisi di perusahaannya. CEO McDonald’s, Chris Kempczinski memperingatkan seluruh karyawannya, keputusan sulit tersebut akan segera terjadi.

Kempczinski mengungkapkan rencana pemutusan hubungan kerja (PHK) tersebut dalam sebuah pesan kepada karyawan McDonald’s di seluruh dunia ketika mengumumkan strategi bisnis terbaru perusahaan, Accelerating the Arches 2.0. Strategi ini mencakup perombakan dan beberapa kemungkinan pemotongan posisi sebagai cara bagi perusahaan untuk tampil lebih efisien dan inovatif, selain memangkas biaya operasional.

Baca Juga: Forkom Dewi dan Pemkot Denpasar Akan Bina Tiga Desa Wisata di Denpasar pada 2023

“(Kami) akan mengevaluasi peran dan tingkat kepegawian di beberapa bagian organisasi dan akan ada diskusi dan keputusan yang sulit di masa depan,” tulisnya pada Senin (9/1/2023), sebagaimana dikutip melalui Wall Street Journal, Selasa (10/1/2023).

Ia menambahkan bahwa perusahaan berencana untuk memberi tahu pekerja yang terdampak PHK pada 3 April 2023.

“Beberapa pekerjaan yang ada saat ini akan dipindahkan atau mungkin (akan) hilang,” paparnya.

Baca Juga: Wagub Cok Ace Menyambut Baik Pembentukan Persatuan Pensiunan Indonesia Bali, Apa Tujuannya?

McDonald’s memiliki lebih dari 40 ribu restoran, dan pada akhir 2021, terdapat lebih dari 13 ribu lokasi di Amerika Serikat. Pada kuartal ketiga 2022, McDonald’s mencatat pendapatan USD5,87 miliar, lebih rendah dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu yang mencapai USD6,20 miliar.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya