Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bupati Jembrana Optimis Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi Mampu Membangun Jembrana Jadi Lebih Baik

Bupati Jembrana Optimis Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi Mampu Membangun Jembrana Jadi Lebih Baik Kredit Foto: Jembranakab.go.id.
WE Bali, Bali -

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, optimis pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi mampu mengubah Kabupaten Jembrana menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikannya dalam sambutan acara perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 Pena NTT–Bali pada Sabtu (7/1/2023). Menurutnya, pembangunan jalan tol mampu menjual kabupaten Jembrana kepada publik, dan mengubah keadaan kabupaten tersebut.

Baca Juga: Dishub Bali: Penumpang Pelabuhan Gilimanuk Meningkat pada Nataru 2022/2023

“Saya sekarang sedang menjual Jembrana (untuk pembangunan). Jika jalan tol ada, Jembrana sudah pasti berbeda,” ungkapnya.

Jika pembangunan jalan tol tersebut tidak menghasilkan kemajuan bagi Jembrana, ia mengaku sudah memiliki rencana alternatif bagi pembangunan Jembrana. Rencana tersebut adalah pembangunan Bandara Internasional Banyuwangi.

“Kalau tol gagal, saya sudah ada rencana cadangan, yakni Bandara Banyuwangi. Jembrana akan bekerja sama dengan Banyuwangi sehingga wisatawan yang berkunjung ke Bali dapat singgah ke Jembrana selama satu-dua hari,” tambahnya.

Keberadaan jalan tol diharapkan dapat mendorong produksi hasil pertanian, perkebunan, dan perikanan Jembrana sehingga dapat meningkatkan penghidupan masyarakat.

Baca Juga: Polda Bali: Kapal Tenggelam di Perairan Ketewel Akibat Menabrak Kayu

“Dengan jalan tol, (hasil) pertanian dari Jembrana, perkebunan dari Jembrana, ikan dari Jembrana, akan mudah untuk disalurkan dan dinikmati masyarakat (luar Jembrana). (Kalau sudah seperti ini), tol harus terjadi,” kata I Nengah Tamba ketika diwawancarai seusai acara.

Pembangunan Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi telah dimulai sejak September 2022, dan kini masih dalam tahap konstruksi.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terpopuler

Berita Terkini

Lihat semuanya