Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pena NTT–Bali Gelar Perayaan Malam Natal dan Tahun Baru 2023

Pena NTT–Bali Gelar Perayaan Malam Natal dan Tahun Baru 2023 Kredit Foto: Putu Prima Cahyadi
WE Bali, Bali -

Pena NTT-Bali, komunitas jurnalis kelahiran Nusa Tenggara Timur (NTT) yang bertugas di Bali, mengadakan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di The Vasini Smart Boutique Hotel, Denpasar pada Sabtu (7/1/2023). Acara tersebut mengambil tema “Jurnalis adalah ‘jalan lain’, menyuarakan kebenaran, keadilan, perdamaian dan cinta kasih”.

Menurut laporan ketua panitia acara, Agustinus Apolinaris Daton, acara perayaan Natal dan Tahun Baru tersebut sudah dua kali diadakan sejak Pena NTT–Bali didirikan pada 2015, yang merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Pena NTT – Bali sepanjang Januari 2023.

Baca Juga: Pakar Media: Idealisme dalam Pers Wajib Dimiliki Jurnalis

“Selain acara ini, kami juga akan acara bersih-bersih dan memungut sampah di wilayah Tuban, Kuta, sebagai peringatan Hari Sampah Nasional,”  paparnya mengawali acara perayaan tersebut.

Juga, menurut pemaparan Ketua Pena NTT–Bali, Ignasius Igu Kleden, Pena NTT–Bali beranggotakan 38 orang jurnalis asal NTT yang telah memiliki pengalaman selama puluhan tahun dalam dunia jurnalistik, dan telah bekerja di sejumlah media lokal, nasional, hingga media asing.

“Anggota kami telah menaungi dunia jurnalistik sejak lama, dan sekarang mereka telah menjadi pemimpin redaksi ataupun tenaga ahli dalam bidang jurnalistik,” ungkap Kleden.

Baca Juga: Media Cetak Dinilai Masih Diperlukan di Tengah Gempuran Digitalisasi

Acara tersebut dihadiri sejumlah tokoh, mulai dari Bupati Jembrana, Kabag Humas Kota Denpasar, hingga Uskup Denpasar, Monsinyiur Silverster San. Acara dibuka dengan tari Ja’i, tarian khas suku Ngada, NTT.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: