Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemkot Denpasar Targetkan Satu SMP Negeri Baru pada 2023, Dalam Rangka Apa?

Pemkot Denpasar Targetkan Satu SMP Negeri Baru pada 2023, Dalam Rangka Apa? Kredit Foto: Antara/ANTARA/Walda/am
WE Bali, Bali -

Pemerintah Kota Denpasar akan membangun sebuah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri baru untuk mengisi pembagian zonasi yang masih kosong. Sekolah tersebut adalah SMP Negeri 16 Denpasar, yang akan selesai dibangun pada 2023.

Menurut Wakil Wali Kota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa, keberadaan sekolah tersebut diharapkan dapat mengisi kekosongan SMP di wilayah Denpasar Selatan.

Baca Juga: Pemprov: Bali Gudangnya Atraksi Wisatawan, Mereka Bisa Memilih Sendiri Kegiatan yang Diinginkan

“Kami targetkan membangun satu SMP baru lagi di tahun 2023, yaitu SMP Negeri 16 Denpasar, di kawasan Panjer dan Renon, Denpasar Selatan. Itu akan kaver (mencakupi) wilayah Panjer, Renon, (dan) Sindakarya dalam satu zona,” katanya di Denpasar pada Senin (2/1/2023) lalu, sebagaimana dikutip melalui Antara.

Pembentukan SMP baru di wilayah tersebut dipanadng penting, mengingat masih terdapat wilayah di Denpasat yang tidak ternaungi sistem zonasi.

“Berdasarkan sistem zonasi di titip Panjer, Renon, dan Sidakarya, blank spot-nya di sana. Mereka, dari titik-titik terdekat, SMP yang ada (saat ini) sudah jauh,” ungkapnya.

Baca Juga: Ngelawang: Tradisi Anak-Anak di Bali untuk Merayakan Hari Raya Galungan

Saat ini, Pemerintah Kota Denpasar sedang fokus membangun beberapa sekolah baru untuk mengisi kekosongan zonasi yang masih ada di Denpasar, seperti di wilayah Denpasar Selatan dan Denpasar Timur. Untuk wilayah Denpasar Timur, terutama Penatih dan Penatih Dangin Puri, sebuah SMP Negeri akan mulai dikerjakan pada 2024.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: