Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Wisman Mulai Cari Petualangan di Desa Wisata saat Berwisata ke Bali

Wisman Mulai Cari Petualangan di Desa Wisata saat Berwisata ke Bali Kredit Foto: Https://www.rentalmobilbali.net/harga-tiket-masuk-desa-penglipuran/
WE Bali, Bali -

Ketua Forum Komunikasi Desa Wisata (Forkum Dewi) Bali, I Made Mendra Astawa, mengungkapkan bahwa wisatawan yang berwisata ke Bali mulai mencari kegiatan baru dalam menghabiskan waktu mereka, yakni berpetualangan di desa wisata.

Menurutnya, wisatawan mulai melirik berbagai destinasi wisata yang memberikan mereka petualangan dan suasana baru, seperti menikmati air terjun, menjelajahi desa, maupun lainnya.

“Wisatawan yang datang ke Bali (mulai) mencari hal-hal baru. Tidak hanya atraksi fenomenal (saja), tapi mereka (juga) cari petualangan. Lalu, petualangan ini hanya (bisa mereka dapatkan) di desa,” ungkapnya di Denpasar, sebagaimana dikutip melalui Antara, Jumat, 6 Januari 2023.

Baca Juga: Kepala Dinas Pariwisata Bali: Provinsi Bali Siap Penuhi Target 4 Juta Kunjungan Wisman

Kondisi ini membuat wisatawan tidak lagi memadati wilayah Bali bagian selatan. Mereka mulai memasuki wilayah pelosok, seperti Gianyar, Bangli, hingga Kota Singaraja.

“Kalau kita lihat secara merata, jelas paling banyak (yang akan) dikunjungi (adalah) desa wisata (di) daerah Ubud, Gianyar. Kemudian, Kabupaten Bangli, di mana air terjun mulai banyak. Lalu Kota Singaraja (menjadi destinasi menarik bagi mereka),” tambahnya.

Baca Juga: Kebun Raya Bedugul Jadi Destinasi Wisata Utama untuk Rayakan Umanis Galungan

Mendra memproyeksikan bahwa desa wisata akan semakin diminati wisatawan, terutama pada 2023, yang bermodalkan keindahan alam, kebudayaan, maupun buatan yang dikelola masyarakat setempat.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: