Menu
News
Government
Gaya Hidup
Sosok
Wisata
Video
Indeks
About Us
Social Media

Angin Kencang Melanda Denpasar, Sejumlah Pohon Bertumbangan

Angin Kencang Melanda Denpasar, Sejumlah Pohon Bertumbangan Kredit Foto: Antara/Tomi
WE Bali, Bali -

Angin kencang yang melanda Denpasar pada Senin (2/1/2023) sore menyebabkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Denpasar dan sekitarnya.

Dilaporkan, sebuah pohon di Jalan Bypass Ngurah Rai, tepatnya dekat Jalan Matahari Terbit, Sanur, Denpasar Selatan, tumbang menimpa sebuah sebuah mobil yang terparkir dan dua sepeda motor yang sedang melintas.

Baca Juga: Menparekraf Targetkan 4 Juta Wisatawan Asing Kunjungi Bali Sepanjang Tahun 2023

Pengendara motor dan yang dibonceng, Komang Agus Merta (23) dan Putu Desi Ariani (20) mengalami luka-luka. Sementara pemilik mobil, I Komang Heri Suwantara, tidak terluka karena tidak berada di lokasi kejadian.

“Pemiliknya tidak apa-apa, mobilnya diparkir di sini dan dia tinggal ke pantai,” ujar Made Sucarya, Babinkamtibmas Sanur Kaja yang sedang bertugas saat itu.

Pohon tumbang juga terjadi di Denpasar Utara. Sebuah pohon beringin berusia 20 tahun yang berada di dalam pasar tumbang dan menimpa kios pedagang serta kendaraan yang sedang terparkir.

“Yang rusak rombong pedagang 2 (buah), sepeda motor, dan atap kanopi. Kerugian sekitar 300 juta Rupiah,” papar Nyoman Suarta, Kepala Pasar Agung.

Menurut informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, angin kencang terjadi akibat pengaruh Eks Siklon Ellie di barat Australia.

Penulis: Putu Prima Cahyadi
Editor: Lestari Ningsih

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: